5 Cara Meningkatkan CPC Adsense yang Rendah

5 Cara Meningkatkan CPC Adsense yang Rendah

Cara Meningkatkan CPC Adsense – Menjadi blogger adsense yang memiliki penghasilan tinggi mungkin sangat menggiurkan untuk kamu lakukan. Namun jangan salah, tidak semudah itu untuk menghasilkan pundi lewat blog adsense ini. Ada kalanya seorang blogger mengalami penurunan CPC yang membuat nilai adsensenya menurun tajam. Jika hal ini terjadi pada kamu, maka apa yang harus dilakukan?

Jika nilai CPC Adsense menurun tentu ada penyebab yang mendasarinya seperti iklan yang ada di blog kamu telah mengakhiri masa kampanyenya. Namun di samping itu kamu juga harus memperhatikan hal lain. Misalnya saja jika traffic adsense mengalami peningkatan sementara nilai CPC menurun, tentu hal tersebut bisa terjadi karena konten CPC yang ada di blog kamu memiliki traffic yang rendah. Berikut cara meningkatkan CPC adsense yang rendah dengan mudah.

Cara Meningkatkan CPC Adsense

1. Pilih Iklan

Fitur google andsense memberikan fasilitas dalam pengaturan iklan apa saja yang ingin kamu tampilkan di blog atau website. Akan ada banyak sekali kategori iklan yang muncul, jika iklan tersebut menawarkan pembayaran yang kecil maka kamu bisa langsung memblokirnya. Agar tidak terlalu banyak iklan yang muncul di tampilan blog.

2. Buat Iklan yang Responsive

Dalam pemasangan iklan di blog atau website biasanya memiliki kualitas yang tidak bisa ditampilkan secara sempurna melalui perangkat seluler. Meskipun umumnya tidak terlalu besar pengaruhnya, namun ada baiknya kamu tetap memberikan yang terbaik agar iklan-iklan yang ada bisa terlihat secara sempurna baik itu pada layar PC maupun layar seluler pembaca.

Di sini cara meningkatkan CPC adsense bisa kamu lakukan dengan pemilihan iklan-iklan yang memiliki daya responsive tinggi. Dimana pembaca yang melihat iklan pun juga semakin tertarik. Pemilihan iklan jenis ini akan lebih sempurna terlihat diberbagai macam perangkat.

3. Blokir Iklan yang Tidak Relevan

Tidak sedikit para blogger mengalami hal ini, dimana iklan yang muncul di blog atau websitenya tidak memiliki keterkaitan sama sekali. Misalnya saja blog yang dibuat mengusung tema kesehatan sedangkan iklan yang muncul justru tentang otomotif dan sebagainya. Jika merasa iklan yang ada tidak relevan dengan isi atau niche blog, silahkan untuk memblokirnya.


4. Penempatan Iklan

Agar bisa meningkatkan jumlah CPC adsense di blog milik kamu, maka jangan pernah mengabaikan penempatan iklan yang ada karena hal ini memiliki pengaruh yang cukup besar. Kamu bisa menempatkan setidaknya 2 iklan di dalam postingan blog dan 1 iklan di luar postingan. Hal ini lebih baik daripada kamu menempatkan banyak iklan di dalam postingan secara langsung. Selain penempatan iklan, ukuran juga harus kamu seimbangkan.

5. Niche

Cara meningkatkan CPC adsense pada blog yang satu ini memiliki andil yang cukup besar, dimana pemilihan niche harus kamu sesuaikan dengan konten yang sedang populer saat ini. Biasanya nilai CPC akan meningkat apabila isi dalam konten blog kamu menarik sekaligus menyangkut permasalahan yang ada saat ini. Jadi selain akan meningkatkan nilai CPC, kamu juga dapat meningkatkan traffic di blog kamu. Artikel terkait Penyebab Penghasilan Google Adsense Tidak Meningkat Paling Umum Terjadi.

Beberapa kategori niche yang bisa menimbulkan banyak klik pada CPC misalnya saja seperti, kesehatan, otomotif, gadget, perumahan, domain, dan lain sebagainya. Usahakan buat niche semenarik mungkin tentang topik-topik yang banyak dibutuhkan pembaca.

Itulah cara meningkatkan CPC adsense yang turun drastis di blog atau website. Peningkatan nilai klik CPC memang memiliki pengaruh untuk pendapatan adsense yang kamu dapatkan. Jadi jangan biarkan nilai CPC di blog yang kamu miliki menurun secara drastis.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "5 Cara Meningkatkan CPC Adsense yang Rendah"

Posting Komentar