18 Hal yang Harus Dihindari Oleh Seorang Publisher Google Adsense

18 Hal yang Harus Dihindari Oleh Seorang Publisher Google Adsense
Hal yang Harus Dihindari Oleh Seorang Publisher Google Adsense – Banyak blogger yang telah merasakan kenikmatan menghasilkan uang dari blog mereka menggunakan Google Adsense. Caranya cukup mudah saat blog Anda mendapat banyak trafik pengunjung maka Google akan memberikan reward yang tinggi. Tetapi tidak banyak juga orang yang bisa sekali mendaftar ke Google Adsense langsung diterima.

Jika Anda sudah resmi menjadi publisher Adsense, maka perlu memperhatikan beberapa hal yang harus dihindari seorang publisher Google Adsense.  Hal ini penting agar kerja sama Anda dengan Google Adsense dapat bertahan lama, karena mendapat persetujuan Google Adsense sangatlah sulit. Simak ulasan berikut ini mengenai Hal yang Harus Dihindari Oleh Seorang Publisher Google Adsense

1. Klik Sendiri Iklan di Blog Milik Sendiri

Dengan mengklik iklan sendiri di blog sendiri maka google menganggap ini adalah spam dan tidak dapat ditoleransi. Konsekuensi sangat besar bisa jadi blog Anda dibanned. Google sangatlah pintar,  ia dapat mendeteksi klik iklan sendiri melalui IP PC dan handphone seluler yang Anda gunakan.
Baca juga: Penyebab Penghasilan Google Adsense Tidak Meningkat Paling Umum Terjadi

2. Meminta Orang Lain untuk Klik Iklan pada Blog Sendiri

Tindakan ini juga dianggap spam oleh google. Jika Anda tetap melakukan tindakan ini dan ketahuan pihak google maka akun Anda akan dinonaktifkan. Sebaiknya laksanakan dengan jujur, biarkan pengunjung blog atas dasar keinginan sendiri mengklik produk yang Anda publish.

3. Artikel yang Diposting Copy Paste dari Blog Lain

Jika Anda ingin membangun sebuah blog yang dipasangi iklan Adsense, sebaiknya hentikan kebiasaan copy paste artikel milik orang lain. Hal ini tentunya melanggar hak cipta. Selain itu dapat melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh Google Adsense. Buatlah artikel yang berkualitas dengan banyak sumber tetapi menggunakan narasi unik Anda sendiri.


4. Pemakaian Keyword yang Berlebihan

Hal yang harus dihindari oleh seorang publisher Google Adsense adalah menggunakan keyword yang berlebihan. Hal ini dapat dianggap spam oleh Google Adsense. Sebaiknya gunakan keyword sewajarnya saja, tidak kurang tetapi juga tidak berlebihan.

5. Merubah Kode Adsense

Hal ini jelas sekali membuat Google Adsense akan memblokir blog Anda jika Anda merubah kode Adsense. Google Adsense telah menyediakan variabel yang dapat Anda sesuaikan dengan tampilan dan kebutuhan blog Anda. Di antaranya seperti link, background, border dan lain sebagainya. Tentunya merubah kode Adsense juga tidak perlu Anda lakukan.
Baca juga Cara Meningkatkan CPC Adsense yang Rendah


6. Memasang Iklan Selain Iklan Google Adsense

Google Adsense melarang publisher memasang iklan lain di luar Google Adsense.  Jika memasang iklan seperti ini maka akun Anda akan dibanned.  Sebaiknya sebagai publisher dari Google Adsense menjadi Google Adsense adalah favoritnya.


7. Membuat Banyak Akun Adsense

Satu akun saja sudah cukup untuk banyak situs. Pada dasarnya satu akun orang memang tidak diperkenankan memiliki lebih dari satu akun Adsense. Jika google tau, biarpun Anda menggunakan nama dan ID orang lain maka kelangsungan Adsense Anda akan terancam. Prinsipnya begini, sebanyak apapun Anda memiliki akun Adsense, jika ada pelanggaran, maka semua akun juga akan dibanned.


8. Memberi Label pada Iklan Semaunya

Biasanya blogger memberi label pada iklan semaunya agar selalu diklik pengunjung. Hal ini tentu saja dapat membuat Adsense Anda tidak bertahan lama. Sebaiknya jika Anda memang ingin menambahkan label, Google memperbolehkan label “sponsored link” dan “advertisements”. Label lain seperti “informasi penting” atau “info menarik” dan lain sebagainya tidak diperkenankan.


9. Menempatkan Iklan Lebih dari yang Ditentukan

Hal yang harus dihindari oleh seorang publisher Google Adsense adalah menempatkan iklan yang berlebihan. Ada batas maksimal berapa iklan yang diperbolehkan oleh google, yakni 3 iklan biasa, 3 iklan tautan dan 2 penelusuran. Patuhilah supaya akun Adsense Anda tidak dibanned.


10. Meletakkan Iklan Adsense Selain di Halaman Konten

Peletakan Iklan Adsense pada halaman “selamat datang” merupakan hal yang harus dihindari oleh seorang publisher Google Adsense. Selain itu peletakkan iklan Adsense pada halaman “terima kasih”, “privacy policy” atau halaman “error” merupakan target blokir Google Adsense.

Hal yang Harus Dihindari oleh Seorang Publisher Google Adsense Lainnya

11. Meletakkan Kode Iklan Adsense pada Halaman Kosong /Tidak Kaya Konten
12. Membuat Konten yang Mengandung Unsur SARA atau Konten Dewasa
13. Mengirim Iklan Adsense Via Email
14. Membuat Konten Terkait dengan Peretasan dan Hacking
15. Menulis Internal Link yang Salah
16. Membuat Konten Terkait dengan Narkoba, Alkohol dan Tembakau
17. Membuat Konten yang Berkaitan dengan Tindak Kekerasan dan Senjata
18. Memasang Iklan Adsense Berdampingan dengan Gambar, Tulisan yang Bisa Mengakibatkan Kesalahpahaman Pembaca

Dari penjelasan di atas tentang hal yang harus dihindari oleh seorang Google Adsense maka jika dilakukan sepenuhnya akun Anda akan aman. Selain itu kerja sama dengan Google Adsense juga dapat bertahan lama dan penghasilan tinggi tiap bulan bisa Anda dapatkan.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "18 Hal yang Harus Dihindari Oleh Seorang Publisher Google Adsense"

Posting Komentar