5 Cara Optimasi SEO Offpage pada Blog yang Baik dan Benar Menurut Google

5 Cara Optimasi SEO Offpage pada Blog yang Baik dan Benar Menurut Google

Cara Optimasi SEO Offpage pada Blog- SEO offpage adalah sebuah strategi yang biasanya dilakukan oleh seorang blogger untuk mempromosikan blog atau situsnya. Tujuan utama dari dilakukannya optimasi offpage adalah membuat robot merasakan blog Anda berautoritas, sehingga membuat semakin banyak orang menemukan blog Anda. Dalam SEO offpage ini, Anda harus membangun link yang mengarah ke blog Anda sebanyak-banyaknya atau bisa disebut link building.

 Pelaku SEO offpage bisa siapa saja diluar tindakan admin, karena kadang-kadang ada orang yang menyebar link Anda di situs. Melakukan promosi dengan strategi atau cara optimasi SEO offpage secara umum dapat membuat peringkat atau rank sebuah situ memiliki posisi tinggi dan menancapkan peringkatnya di halaman pertama atau halaman depan di search engine Google. Hal itu adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi pemilik blog maupun blogger tersebut.

Search engine Anda harus mencari sebanyak-banyaknya backlink tetapi harus tetap terlihat natural. Grafik backlink Anda harus diusahakan meningkat. Akan lebih baik dimulai  dari sedikit hingga perlahan bertambah, dari pada tiba-tiba banyak-banyak backlink yang membanjiri blog Anda dan Anda kehabisan backlink setelahnya. Backlink yang Anda gunakan juga harus berkualitas yaitu dengan mencari sebanyak-banyaknya backlink dofollow yang mengarah ke blog atau website.  Berikut ini adalah beberapa situs yang bisa Anda  gunakan untuk blog atau website  Anda.


1. Website Directory

Anda dapat submit ke website directory, tetapi jarang orang melakukan hal ini, apalagi dengan menyubmit ke website directory dapat berdampak besar pada pengunjung blog Anda. Pada website baru, terkadang sangat sulit untuk berada di page 1 pencarian Google. Tetapi, dengan adanya website directory itu bisa terjadi karena memiliki pengerank yang tinggi dan bagus. Baca juga Cara Setting SEO Blog Agar Masuk Ke Halaman 1 Search Engine

2. Social Media

Social media saat ini sangat diperhitungkan dalam mesin pencarian Google dan merupakan salah satu hal pokok dalam SEO. Hal ini disebabkan Google beranggapan social media merupakan tempat berkumpulnya orang dari seluruh dunia. Dari sana, Anda akan mendapat pengunjung yang masuk melalui social media. Sedangkan Google akan menganggap pengunjung blog Anda adalah manusia yang tertarik dengan blog Anda dan bukan robot yang sering menyusup ke website.


3. Social Bookmark

Sebagian besar blogger dari luar negeri menjadikan social bookmark adalah hal yang wajib dilakukan setelah melakukan pembaruan postingan di blog. Untuk ini, Anda sudah disediakan beberapa social bookmark untuk promosi blog Anda. Beberapa contoh social bookmark antara lain Pinterest, Diggg, Reddit, StumbleUpon, Delicious, dan lain-lain.


4. Artikel Directory

Cara ini adalah cara yang sangat efektif untuk mendapatkan pengunjung website. Dengan ini, Anda dapat memperkenalkan website Anda dengan cara menulis artikel kemudian meninggalkan link website Anda.


5. Forum

Forum adalah tempat yang paling efektif untuk mempromosikan website Anda, karena di sini Anda akan mendapatkan banyak visitor. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengepost komentar pada thread yang orang buat. Setelah itu, Anda  harus meninggalkan signature yang telah diberi link website Anda. Syaratnya, thread harus sesuai dengan topik yang dibahas pada artikel blog Anda dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang Anda pilih. Baca juga 4 Cara Terbaik Untuk Meningkatkan Blog Baru

Itulah beberapa cara mengoptimasi SEO offpage yang baik dan benar. SEO offpage adalah cara panjang yang cukup rumit. Berbeda dengan SEO onpage yang dapat dengan cukup mudah dikuasai. Jadi, backlink harus dikerjakan secara bertahap dan berkesinambungan. Semoga bermanfaat.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "5 Cara Optimasi SEO Offpage pada Blog yang Baik dan Benar Menurut Google"

Posting Komentar