9 Cara Optimasi SEO Onpage pada Blog yang Baik dan Berkualitas

9 Cara Optimasi SEO Onpage pada Blog yang Baik dan Berkualitas

Semua pelaku SEO menyadari bahwa, dengan mereka melakukan optimasi SEO Offpage dan SEO onpage pada blog mereka akan berpengaruh pada peringkat baik blog di mesin pencari. Di sisi lain, untuk mendapat peringkat baik di mesin pencari tidaklah mudah terutama di Google. Tetapi, hal itu dapat diatasi apabila Anda memiliki teknik yang baik dan benar ketika membangun SEO onpage pada halaman situs Anda. Semua orang tahu bahwa salah satu cara terbaik dalam meningkatkan traffic blog adalah dari mesin pencari. Oleh karena itu, Anda harus memahami pengertian dan cara kerja SEO itu seperti apa.

SEO onpage mengacu pada faktor-faktor yang berpengaruh pada halaman situs dalam pencarian organik di search engine. Pengendali faktor-faktor ini adalah Anda dengan menggunakan coding yang terdapat pada halaman blog Anda. Beberapa contoh optimasi SEO onpage pada wordpress maupun blogspot termasuk meta tag, kode aktual HTML, kepadatan kata kunci, dan penempatan kata kunci. Berikut ini adalah cara optimasi SEO onpage pada blog yang baik dan benar.


1. Title tage

Anda bisa menggunakan title tage sebagai tempat pertama untuk meletakkan kata kunci. Kata kunci tidak harus diletakkan di awal judul. Tetapi, akan lebih baik apabila diletakkan di awal judul dari pada diletakkan di tengah judul maupun di belakang judul. Kata kunci yang kurang menarik sebaiknya diletakkan di tengah judul maupun di belakang judul. Apabila menurut Anda kata kunci tersebut menarik, Anda bisa meletakkan di awal judul untuk menarik pengunjung blog.


2. Meta description

Kedua, Anda juga harus mengoptimalkan meta description. Hal ini disebabkan, karena ketika seorang pencari mencari dengan mesin pencari, meraka akan melihat judul sebagai pilihan artikel yang sesuai untuk dicari, sedangkan yang kedua adalah meta description yang sesuai dan berkaitan dengan judul. Mesin pencaripun juga demikian, ia akan mencari dekripsi yang sesuai dengan judul. Sedangkan untuk penampilan dekskripsi, Anda harus mengusahakan panjang dekskripsi hanya 165 karakter. Sebab, di Google dekskripsi terbatas hanya 165 karakter saja. Hal yang penting dan harus diperhatikan adalah menarik tidaknya dekskripsi Anda, dengan deksripsi yang menarik pasti menarik pengunjung pula.


3. Link atau URL

Link atau url sama pentingnya seperti meta description. Akan lebih baik Anda membuat link yang singkat namun berisi dan mengandung kata kunci agar mudah diingat orang.


4. Internal link

Search engine menyukai artikel yang memiliki internal link yang relevan. Jadi, usahakan ketika menulis arrtikel berikan internal link yang sesuai dengan topik yang Anda bahas hal itu bertujuan untuk mendapatkan link juice.


5. External link

Search engine spider mengumpulkan data yang relevan dengan melompat dari satu situs ke situs yang lain. Setelah itu baru diseleksi dan ditampilkan yang sesuai dengan kata kunci pencari. Maka, external link sangat berperan penting dalam SEO. Untuk memberi external link, lebih baik Anda menggunakan variasi Anchor text untuk target kata kunci yang lebih optimal.


6. Gambar

Dengan adanya gambar situs akan semakin menarik dan pengunjung akan semakin lama berada di situs Anda, dan itu akan mengurangi tingkat bouncing our rate.


7. H1 tag untuk untul judul artikel

Pastikan setiap judul artikel Anda berada pada posisi tag H1, dan pastikan H1 ada di satu template saja.

8. Kata kunci ekor panjang
9. Artikel yang penjang dan detail

Itulah beberapa cara optimasi SEO onpage pada blog yang baik dan berkualitas. Semoga bermanfaat. 

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "9 Cara Optimasi SEO Onpage pada Blog yang Baik dan Berkualitas"

Posting Komentar